Piala Soeratin 2017 Jawa Barat: Debutan buat Kejutan

By Senin, 5 Juni 2017 | 01:45 WIB
Para pemain Patriot Chandrabhaga Bekasi merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Soeratin tingkat Jawa Barat seusai mengalahkan Persib U-17 di Stadion Arcamanik, Bandung, Kamis (25/5/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Para pemain Patriot Chandrabhaga Bekasi merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Soeratin tingkat Jawa Barat seusai mengalahkan Persib U-17 di Stadion Arcamanik, Bandung, Kamis (25/5/2017).

Dari sekian banyak kompetisi usia dini di Tanah Air, ajang dengan nama pendiri PSSI, Soeratin Sosrosoegondo-lah yang banyak menelurkan tulang punggung tim nasional.

Penulis: CW-3

Sejarah membuktikan bahwa Piala Soeratin memang punya peran vital sebagai fondasi pembinaan.

Untuk edisi 2017, Piala Soeratin digelar dengan format hampir sama dengan sebelumnya. Piala Soeratin dimulai di tingkat provinsi yang diselenggarakan asprov PSSI, lalu tingkat regional dan nasional.

Adapun Jawa Barat sudah merampungkan Piala Soeratin tingkat provinsi pada pertengahan pekan lalu. Tim Patriot Chandrabaga Bekasi berhasil menjadi juara setelah menang 4-2 lewat adu penalti kontra Persib Bandung U-17, Kamis (25/5/2017), di Lapangan Sports Center Arcamanik, Kota Bandung.

Hasil ini jelas menjadi kejutan besar. Bukan hanya Patriot Chandrabaga merupakan tim kejutan, tetapi sang lawan juga tergolong raksasa di Jawa Barat dan langganan juara di tingkat provinsi pada ajang tersebut.

Pelatih Patriot, Elly Jadera, menuturkan pihaknya sudah yakin akan keluar sebagai juara. Selain kualitas permainan yang berada di atas Persib, ia sudah mengamati permainan Persib di laga sebelumnya.

“Saya semakin yakin tatkala pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Alasannya karena saya sudah tahu kualitas para eksekutor anak saya lebih baik ketimbang pemain Persib,” tutur pelatih kelahiran Ambon itu.

Baca Juga:

Kesuksesan ini menjadi kian istimewa karena Patriot mencatatkan rekor kemenangan seratus persen di tujuh pertandingan yang dilalui.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X