Persija Vs Arema FC, Potensi Minim Gol Lagi

By Jumat, 2 Juni 2017 | 09:52 WIB
Para pemain Persija Jakarta bersiap untuk memulai babak kedua laga kontra Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017). Laga berakhir imbang 1-1.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Persija Jakarta bersiap untuk memulai babak kedua laga kontra Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017). Laga berakhir imbang 1-1.

Entah apa yang terjadi antara Persija Jakarta dengan markas baru mereka, Stadion Patriot Chandrabhaga. Deretan laga kandang yang seharusnya dimanfaatkan sebagai sarana menabung tripoin malah berakhir mengecewakan di Liga 1.

Penulis: Indra Citra Sena/Ovan Setiawan

Sebanyak empat pertandingan telah berlalu di Patriot, tetapi tak ada satu pun yang menghasilkan poin sempurna buat Persija.

Catatan semakin mengkhawatirkan bila mencantumkan hasil imbang tanpa gol kontra tim nasional Indonesia U-22 di laga uji coba pramusim.

Padahal, Persija pernah menjadi tim jago kandang sewaktu masih menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di awal ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sebelum terkena sanksi usiran ke Stadion Manahan, Solo, akibat vandalisme Jakmania.

Persija hanya menjalani empat partai kandang di SUGBK. Hasilnya tiga kali menang dan sekali keok dengan perincian versus Semen Padang (1-0), Persela Lamongan (2-1), PS TNI (1-0), dan Sriwijaya FC (dianggap kalah WO 0-3 akibat kerusuhan suporter).

Kembali bertanding di dekat basis suporter setelah lumayan lama terasing tadinya sempat melambungkan keyakinan Persija mengarungi Liga 1. Namun, Luiz Carlos Junior cs tidak kunjung memetik kemenangan kandang.

Patriot bukan cuma tak ramah kepada Persija, melainkan juga Jakmania serta penikmat sepak bola yang menantikan parade gol.

Pertandingan cenderung berjalan membosankan karena selalu saja menghasilkan skor minimalis seperti 0-0, 1-0, dan 1-1.

Duel minim gol di Patriot berpotensi terulang lagi pekan ini mengingat Persija akan menjamu Arema FC pada Jumat (2/6/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X