PSM Vs Persipura: Akankah Mutiara Hitam Terus Melaju?

By Sabtu, 3 Juni 2017 | 07:40 WIB
Pemain Persipura Jayapura seusai mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga pekan 7 Gojek Traveloka Liga 1 dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persipura Jayapura seusai mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga pekan 7 Gojek Traveloka Liga 1 dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malam.

Bila menilik rapor Persipura dalam delapan laga yang sudah dilakoni, bisa dikatakan tidak terlalu baik. Mereka hanya meraih tiga kali menang, tiga kali imbang, dan dua kekalahan.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Apakah ada yang salah dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu? Jawabannya tentu tidak.

Bila mengacu pada rekor delapan laga di dua musim terakhir, Indonesia Super League (ISL) 2014 dan TSC 2016, Persipura juga menjalani start kurang apik. Di ISL 2014, poin yang dikumpulkan dari delapan laga pun sama seperti di Liga 1 saat ini, 16 poin.

Sementara di TSC justru lebih minim, yaitu 12 poin. Meski menjalani permulaan yang tak mentereng, toh klub asal kota pesisir Papua itu mampu mengakhiri musim di level puncak.

Mereka sukses menggondol gelar TSC 2016 dan finalis ISL 2014. Penampilan dengan grafik meningkat itulah yang kini sedang diusahakan oleh pelatih Liestiadi.

Hanya, setelah meraih tiga kali kemenangan beruntun, Yoo Jae Hoon cs bakal menemui kesulitan di pekan kesembilan. Mereka akan bertamu ke markas PSM, Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/6/2017).

"Pertemuan dengan PSM bisa dibilang sebagai laga bergengsi karena mempertemukan dua tim papan atas. Bagi kami di Persipura, meraih hasil imbang di PSM saja sudah cukup. Tapi kalau bisa meraih kemenangan mengapa tidak," tutur Liestiadi.

Agresif

Meski PSM kini memuncaki klasemen, sebenarnya penampilan tiga laga terakhir tak lebih baik dari Persipura. Reinaldo Elias Da Costa hanya meraih sekali menang, sekali imbang, dan satu kali kekalahan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X