Penghargaan Khusus untuk Francesco Totti

By Jumat, 2 Juni 2017 | 14:16 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, ditemani istri dan ketiga anaknya memberi ucapan perpisahan kepada publik Olimpico seusai laga Serie A kontra Genoa pada 28 Mei 2017.
VINCENZO PINTO/AFP
Kapten AS Roma, Francesco Totti, ditemani istri dan ketiga anaknya memberi ucapan perpisahan kepada publik Olimpico seusai laga Serie A kontra Genoa pada 28 Mei 2017.

Mantan kapten AS Roma yang baru saja melakoni laga pamungkasnya pada akhir pekan lalu, Francesco Totti, akan diganjar penghargaan khusus dari UEFA

Totti mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola pada laga antara AS Roma dan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017). Dia pun mengucapkan salam perpisahan seusai laga.

Atas pengabdian dan loyalitas Totti, UEFA bakal memberikan penghargaan khusus. UEFA President Award akan diberikan Federasi Sepak Bola Eropa pada awal musim 2017-2018.

"UEFA President Award merupakan pengakuan atas pencapaian, profesionalisme, dan kualitas yang pantas dijadikan teladan," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

"Atribut-atribut itu terwakili oleh Francesco Totti, pemain yang menghabiskan seperempat abadnya hidupnya bagi AS Roma. Selamat Totti atas karier fantastis, loyalitas, dan dedikasimu untuk Roma dan sepak bola," tuturnya lagi.

Totti akan mengikuti jejak sejumlah legenda sepak bola dunia. Sebelumnya, ada Sir Bobby Robson, Johan Cruyff, Paolo Maldini, dan Gianni Rivera yang mendapatkan penghargaan khusus itu.

Penghargaan untuk Totti bakal diberikan pada Agustus mendatang. Biasanya, jelang Piala Super Eropa, UEFA akan menggelar gala dan memberikan sejumlah penghargaan kepada para insan sepak bola.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X