Kiper Terbaik Dunia 1982 Beri Saran untuk Gianluigi Donnarumma

By Septian Tambunan - Jumat, 2 Juni 2017 | 14:35 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 7 Mei 2017.
MIGUEL MEDINA/AFP
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 7 Mei 2017.

Kiper legendaris Italia, Dino Zoff (75), memberikan saran untuk kompatriotnya yang kini memperkuat AC Milan, Gianluigi Donnarumma (18).

"Donnarumma masih sangat muda. Dia belum saatnya memikirkan untuk pergi ke klub lain yang menawarkan uang lebih banyak," kata Dino Zoff kepada Rai Radio 1, Kamis (1/6/2017).

"Hal terpenting bagi Donnarumma saat ini adalah mendapatkan pengalaman karena prospek dia sangat positif," ucap pengawal mistar yang menyandang status Kiper Terbaik Dunia 1982 setelah membawa Italia menjadi kampiun Piala Dunia di Spanyol pada tahun tersebut.

Masa depan Gianluigi Donnarumma memang memendam tanda tanya menilik kontraknya. Dia cuma terikat hingga 30 Juni 2018 dan belum menyepakati pembaruan dengan manajemen.

Apabila situasi tersebut berlanjut hingga tahun depan, AC Milan pun terancam kehilangan kiper masa depan Italia itu tanpa mendapatkan kompensasi transfer.

Baca Juga:

Situasi semakin panas lantaran agen Donnarumma, Mino Raiola, secara terbuka mengungkapkan ada 11 klub yang menginginkan jasa dari kliennya.

Maraknya peminat Donnarumma tak lepas dari keberhasilan dia mengamankan gawangnya dari kebobolan dalam 12 pertandingan Serie A - kasta teratas Liga Italia - musim 2016-2017.

Bahkan, penjaga gawang berpostur 196 sentimeter ini sempat mementahkan penalti duo pemain Torino, Andrea Belotti (21 Agustus 2016) dan Adem Ljajic (16 Januari 2017), yang membikin dirinya banjir pujian.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Rai Radio 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X