Para Pesaing Tetap Waspadai Rossi pada GP Italia

By Jumat, 2 Juni 2017 | 12:08 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, tidak akan turun dengan kondisi 100 persen fit pada GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni.

Namun, bukan berarti para pebalap lain akan memandang pebalap 38 tahun tersebut dengan sebelah mata. Hal ini diungkapkan tiga pebalap yang naik podium pada GP Prancis di Sirkuit Le Mans, dua minggu lalu.

Dalam konferensi pers jelang GP Perancis, Kamis (1/6/2017), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), ditanya mengenai hal ini.

"Dengan pengalaman yang dia miliki, bahwa dia tahu betul bagaimana motor dan lintasan ini dengan sempurna, dia akan bisa menjalani sesi latihan bebas (Jumat), menyimpan energi, dan sudah pasti dia bisa membuat kejutan saat balapan (Minggu)," kata Zarco.

"Jangan berpikir bahwa Rossi sudah kalah (tidak bisa bersaing)," kata Zarco lagi.

Vinales punya pendapat yang sama. Dia yakin bahwa dukungan para penonton yang hadir di Sirkuit Mugello akan menjadi tambahan energi buat Rossi.

"Jika dia tidak dalam kondisi 100 persen, para fan akan membuat dia (membalap) dengan 100 persen. Itu merupakan sesuatu yang penting," kata Vinales.

"Kami berharap Rossi bisa pulih dan dalam kondisi 100 persen saat balapan. Kami berharap bahwa tidak ada pebalap yang cedera," kata dia lagi.

Pedrosa juga yakin Rossi akan berusaha maksimal untuk tampil bagus pada GP Italia, di depan para penudukungnya yang fanatik. Namun, dia tidak tahu persis bagaimana kondisi Rossi saat ini.

"Akan ada banyak penggemar dan dia tahu trek ini dengan sangat baik. Namun, MotoGP juga merupakan balapan yang sangat sulit. Kita lihat nanti saat latihan bebas," kata Pedrosa.

Sesi latihan bebas pertama GP Italia akan berlangsung Jumat (2/6/2017) mulai pukul 09.55 waktu setempat (14.55 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X