Ada 7 Wakil Indonesia pada Perempat Final Thailand Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Juni 2017 | 12:32 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiantp, saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) pada babak kesatu turnamen Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Fajar/Rian menang 19-21, 21-15, 21-19.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiantp, saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) pada babak kesatu turnamen Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Fajar/Rian menang 19-21, 21-15, 21-19.

Indonesia menempatkan tujuh wakil pada babak perempat final turnamen Thailand Terbuka 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Mei-4 Juni.

Ketujuh wakil tersebut menjaga asa meraih gelar juara pada nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sementara itu, gelar nomor tunggal putri dipastikan gagal diraih setelah tiga wakil yakni Yulia Yosephin Susanto, Ruselli Hartawan, dan Sri Fatmawati, kalah pada babak kedua.

Nomor ganda putri menjadi punya peluang meraih gelar juara paling besar. Pada nomor ini, Indonesia memiliki pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, dan Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari.

Baca juga:

Di bawah nomor ganda putri, peluang meraih titel terbesar berikutnya ada pada nomor ganda putra. Selain dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan ketiga, kans meraih gelar juga ada pada pasangan unggulan kelima, Berry Angriawan/Hardianto.

Adapun nomor tunggal putra dan ganda campuran sama-sama menyisakan satu wakil. Jonatan Christie menjadi wakil tunggal putra terakhir, sedangkan pasangan Ronald/Annisa Saufika menjadi wakil ganda campuran terakhir Indonesia pada Thailand Terbuka 2017.

Kedua wakil tersebut akan menemui lawan berat pada babak perempat final. Jonatan yang menjadi unggulan keempat ditantang unggulan kelima Brice Leverdez (Prancis), sementara Ronald/Annisa (unggulan kedelapan) menghadapi unggulan kedua Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan (Singapura).

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada perempat final Thailand Terbuka 2017 yang akan dimulai pukul 15.50 waktu setempat. Tidak ada perbedaan waktu antara Bangkok dengan WIB.

XD: Ronald/Annisa Saufika (8) vs Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan (2/SIN)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X