Ledakan Ketajaman Ciro Immobile

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Juni 2017 | 13:16 WIB
Aksi selebrasi penyerang Lazio, Ciro Immobile, seusai mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, (7/5/2017).
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Lazio, Ciro Immobile, seusai mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, (7/5/2017).

Ciro Immobile patut mensyukuri kepindahannya ke Lazio. Mengapa? Di tempat inilah daya ledak sang striker semakin dahsyat.

Transfer Immobile dari Sevilla pada 27 Juli 2016 menelan biaya 8,5 juta euro atau sekitar 124,3 miliar rupiah. Juru gedor berusia 27 tahun itu didapuk menggantikan Miroslav Klose, yang kontraknya tak diperpanjang.

Hasilnya, Immobile langsung tokcer dalam musim debut bareng Si Elang. Ia menuntaskan kompetisi Serie A dengan catatan 23 gol.

“Saya bekerja keras untuk mencetak gol dan memberikan penampilan maksimal dalam balutan seragam ini,” ujar Immobile.

Catatan 23 gol tersebut adalah jumlah tertinggi yang diraih Immobile selama semusim di sepak bola level tertinggi.


Penyerang Lazio, Ciro Immobile, saat menembak ke arah gawang Udinese dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 26 Februari 2017.(MARCO ROSI/GETTY IMAGES)

Immobile mendapatkan debutnya di Serie A bersama Juventus pada 2008/09. Dua musim bereragam Si Nyonya Tua, penyerang berpaspor Italia itu cuma diberi jatah tampil tiga kali dan tak membuat satu gol pun.

Selepas menanggalkan seragam Juventus dan berkecimpung di Serie B selama dua musim, Immobile kembali ke kasta teratas Liga Italia bersama Genoa.

Nasib Immobile tak membaik di Genoa. Cuma lima gol yang sanggup dikumpulkan bomber berpostur 185 cm itu selama musim 2012/13.

Pindah ke Torino pada musim berikutnya, Immobile sukses menjadi capocannoriere atau pemain tertajam liga. Gol yang ia kumpulkan kala itu adalah 22.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.773


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X