Dengan Ban Depan Lama, Marquez Incar Hasil Bagus di Mugello

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 2 Juni 2017 | 16:20 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, merupakan salah satu yang memilih untuk memakai ban depan Michelin lama yang lebih kaku (stiffer) pada sisa persaingan MotoGP 2017.

Marquez mengaku mendapatkan kepercayaan diri lagi dan siap bersaing pada GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-14 Juni.

"Salah satu hal yang akan saya coba adalah kembali mendapatkan feeling dengan ban depan, karena saya kehilangan itu pada bagian awal musim ini," kata Marquez.

Dengan ban depan baru yang dipakai pada lima balapan pertama musim ini, Marquez dua kali terjatuh saat balapan, yakni pada GP Argentina dan GP Perancis.

Pebalap 24 tahun tersebut juga sering terjatuh saat menjalani sesi-sesi sebelum balapan.

"Saya sering jatuh dan tidak mengerti mengapa. Pada uji coba di Montmelo (Sirkuit Barcelona, setelah GP Spanyol) kami sudah mencoba ban depan lama, dan saya mulai kembali ke gaya balapan normal saya," kata dia.

Baca juga:

Sejak naik ke MotoGP, Marquez baru sekali memenangi balapan di Sirkuit Mugello, yakni pada 2014.

Tahun lalu, dia kalah dari Jorge Lorenzo yang masih membalap bersama Movistar Yamaha MotoGP. Mereka hanya terpisah 0,019 detik.

"Balapan tahun lalu di sini luar biasa. Finis di urutan kedua di sini merupakan hasil bagus, tetapi saya ingin lebih cepat tahun ini. Dari sisi elektronik, saya rasa sekarang kami lebih baik dibanding tahun lalu," kata Marquez.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X