Asmir Begovic, Keluar dari Lingkaran Elite

By Minggu, 4 Juni 2017 | 21:03 WIB
Asmir Begovic saat menendang bola dalam laga Premier League antara Chelsea kontra Watford di Stamford Bridge, 15 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Asmir Begovic saat menendang bola dalam laga Premier League antara Chelsea kontra Watford di Stamford Bridge, 15 Mei 2017.

Sudah cukup dua musim bagi Asmir Begovic lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Chelsea. Saatnya untuk kembali bermain reguler dan satusatunya cara ialah hengkang ke klub lain. Inilah jalan yang dipilih oleh kiper asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada Selasa (30/5), Begovic resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung ke klub peringkat kesembilan di klasemen Premier League 2016/17, yaitu Bournemouth. Begovic, yang berusia 29 tahun, diikat dengan nilai transfer sebesar 10 juta pound atau sekitar 171 miliar rupiah.

Sebelumnya, Bournemouth sempat mencoba untuk memboyong kiper asal Bosnia tersebut di jendela transfer fase kedua pada Januari lalu. Hanya, Chelsea menolak tawaran dari siapa pun terhadap Begovic.

Yang menarik, Begovic tidak asing dengan Bournemouth. Saat masih memperkuat Portsmouth, dirinya pernah dipinjamkan sebentar ke Bournemouth pada 2007 dan sempat bermain dalam delapan pertandingan.

Baca Juga: Apa yang Dikatakan Zidane di Ruang Ganti Saat Istirahat?

Menurut Begovic, menjadi bagian dari tim peraih gelar di Chelsea sungguh menakjubkan.

“Namun, saatnya untuk berubah. Bournemouth merupakan klub yang menarik, ambisius, dan memiliki segalanya untuk meraih masa depan yang sangat cerah,” kata Begovic.

Hidup di Chelsea memang terasa menyesakkan bagi Begovic. Sejak didatangkan dari Stoke City pada awal musim 2015/16, kiper berpenampilan tenang dan matang ini praktis hanya menjadi pelapis bagi kiper utama Thibaut Courtois.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.773


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X