Bagaimana Prediksi Pesepak Bola Indonesia soal Final Liga Champions?

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 3 Juni 2017 | 05:00 WIB
Trofi Liga Champions dipajang jelang laga final antara Real Madrid dan Atletico Madrid di San Siro, Mei 2016.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Trofi Liga Champions dipajang jelang laga final antara Real Madrid dan Atletico Madrid di San Siro, Mei 2016.

Liga Champions 2016-2017 akan memasuki babak akhir. Juventus dan Real Madrid akan bertarung di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017), demi mengangkat trofi Si Kuping Besar.  

Tentu saja, kedua tim berambisi juara dengan motif dari masing-masing tim. El Real, julukan Madrid, ingin menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Sejak Piala Champions berganti format menjadi Liga Champions pada 1992-1993, belum ada satu tim yang berhasil menjadi juara dalam dua musim berturut-turut.

Sementara itu, Juve sudah lama tidak mengangkat trofi. Terakhir kali, si Nyonya Besar naik podium pada 1996.

Setelah itu, Juve sebanyak empat kali gagal di final. Kegagalan teranyar adalah saat Juve melawan Barcelona di Olympiastadion, Berlin, pada 2015. Saat itu, tim besutan Massimiliano Allegri harus pulang ke Italia dengan tangan hampa lantaran kalah 1-3 dari Barcelona.

Jika menilik kekuatan sekarang, final Liga Champions mempertemukan dua kutub yang berlawanan. Juve terkenal memiliki pertahanan yang solid setelah Gianluigi Buffon baru kebobolan tiga gol.

Pertahanan Juve jelas akan menjadi ujian berat. Pasalnya, Madrid memiliki lini depan yang sangat tajam. El Real merupakan tim terproduktif dengan catatan 32 gol.

Lalu siapa pemenangan pada laga nanti? Kompas.com dan Tabloid BOLA berhasil mengumpulkan prediksi soal final Liga Champions dari pesepak bola Indonesia. Berikut prediksinya: 

Ruben Sanadi (bek Persipura Jayapura): Juventus akan menang 1-0. Juventus pertahananya lebih baik daripada Madrid. Juve pun memiliki beberapa pemain yang pernah berkarier di Spanyol dan ada beberapa pemain yang pernah memperkuat Madrid. Sebut saja Sami Khedira, Daniel Alves, dan Gonzalo Higuain.

Itu alasan saya menjagokan Madrid. Mereka pasti tahu cara bermain Real Madrid. Idola saya Daniel Alves juga sedang on fire, hehehe.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X