Ini Dia Pemain Paling Sibuk di Eropa

By Minggu, 4 Juni 2017 | 12:45 WIB
Selebrasi penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, setelah mencetak gol ke gawang Leicester City dari titik penalti di laga pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Selebrasi penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, setelah mencetak gol ke gawang Leicester City dari titik penalti di laga pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017).

Antoine Griezmann menjadi rebutan tim-tim elite di Eropa. Mampukah Atletico bertahan di papan atas tanpa Griezmann? Faktanya, ia merupakan pemain paling "sibuk" sepanjang kompetisi 2016-2017. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Berdasarkan data yang dirilis situs Football Observatory, Antoine Griezmann merupakan pemain yang paling sering tampil di antara pesepak bola dari lima kompetisi besar Eropa.

Terhitung sejak 1 Juli 2016, Griezmann telah melakoni 63 pertandingan. Total aksinya di lapangan hijau mencapai waktu 5.454 menit.

Antoine Griezmann hanya absen dalam lima partai sepanjang musim lalu, yaitu dua partai La Liga kontra Alaves dan Osasuna, dua duel Copa del Rey kontra Guijuelo. Plus, pertandingan kedua perempat final kompetisi Copa del Rey melawan Eibar.

Kontribusi Griezmann bagi Atletico juga mengesankan. Ia mampu menyumbangkan 16 gol di La Liga plus enam gol di Liga Champions.

Alih-alih beristirahat setelah melewati kompetisi yang panjang dan melelahkan, kini Griezmann tengah mempersiapkan diri bersama tim nasional Prancis menjelang sederet partai uji coba.

Sementara itu, Koke, yang merupakan rekan setim Griezmann di Atletico, menempati posisi ketiga di dalam daftar yang disusun Football Observatory tersebut.

Koke tampil dalam 62 partai. Menit penampilannya mencapai angka 5.274.

Baca Juga:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X