Gagal Konversi Penalti Lagi, Bambang Pamungkas Sampaikan Pleidoi

By Segaf Abdullah - Sabtu, 3 Juni 2017 | 05:59 WIB
Striker Persija, Bambang Pamungkas, dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, 2 Juni 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Striker Persija, Bambang Pamungkas, dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, 2 Juni 2017.

Striker senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, tidak melihat kegagalan eksekusi penaltinya menodai kemenangan tim. Justru sang pemain memberikan ucapan selamat untuk kiper Arema FC, Kurnia Meiga.  

Hal itu diungkapkan Bambang Pamungkas pada sesi jumpa pers pascalaga Persija kontra Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017).

Persija menang 2-0 melalui gol-gol Bruno Lopes (menit ke-23) dan Rohit Chand (29').

"Tiga hal yang membuat saya mewakili pemain pada jumpa pers ini, yakni janji saya jika Persija menang, ingin mengucapkan selamat untuk Jakmania, dan karena penalti saya gagal," ucap pemain beralias Bepe itu.

Bepe gagal menambah gol untuk Persija di menit ke-53. Sepakan 12 pas-nya terbaca oleh Kurnia Meiga.

"Selamat untuk Meiga. Ya, inilah sepak bola. Meski begitu, saya tidak merasa kegagalan tersebut menodai kemenangan dan kebahagiaan tim ini sekarang," kata dia mengungkapkan pleidoi alias pembelaan diri.

Baca Juga:

Sebelumnya, Bepe memang punya pengalaman kurang bagus saat gagal mengonversi tendangan penalti.

Pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, kegagalan sepakan 12 pas pemain berusia 36 tahun itu ke gawang Sriwijaya FC tidak bisa menghindarkan Persija dari kekalahan.

Apalagi, laga tersebut harus dihentikan pada menit ke-81 akibat ulah oknum Jakmania yang menyerbu lapangan. Alhasil, tim ibu kota dinyatakan kalah walk-over (WO).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X