Hasil Laga Uji Coba, Hat-trick Giroud Kalahkan Henry

By Beri Bagja - Sabtu, 3 Juni 2017 | 05:15 WIB
Aksi selebrasi penyerang Prancis, Olivier Giroud, setelah mencetak gol ke gawang Paraguay dalam laga uji coba di Roazhon Park, Rennes, 2 Juni 2017.
FRANCK FIFE / AFP
Aksi selebrasi penyerang Prancis, Olivier Giroud, setelah mencetak gol ke gawang Paraguay dalam laga uji coba di Roazhon Park, Rennes, 2 Juni 2017.

Prancis memetik hasil gemilang dalam laga uji coba kontra Paraguay di Rennes, Jumat (2/6/2017). Pasukan Les Bleus (Si Biru) menang telak 5-0.

Penyerang Prancis, Olivier Giroud, menjadi bintang Prancis dengan ukiran hat-trick ke gawang Paraguay.

Striker berusia 30 tahun milik klub Arsenal itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-6, 13', dan 69.

Trigol Giroud diikuti oleh sumbangan torehan dengan jeda berdekatan dari aksi Moussa Sissoko (76') dan Antoine Griezmann (77').

Bagi Giroud pribadi, itulah ukiran hat-trick perdana yang dia catatakan buat negaranya.

Penyerang bertinggi badan 192 sentimeter itu kini punya 26 gol dalam 62 partai dan masuk urutan 10 besar pemain tersubur dalam sejarah Les Bleus.

Khusus pada 2017, dia telah mencetak lima gol dari tiga penampilan. Koleksi Giroud masih kalah jauh dari top scorer sepanjang masa Prancis, Thierry Henry.

Legenda Arsenal tersebut membukukan 51 gol dari 123 caps. Namun, Giroud telah resmi mengalahkan Henry mengacu pada penampilannya lawan Paraguay

Baca Juga:

Dia mencetak tiga gol dalam satu partai untuk Prancis, sesuatu yang tidak bisa dilakukan Henry sepanjang kariernya sebagai pemain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X