Wolfsburg Berbenah dengan Membeli Bek Amerika Serikat

By Minggu, 4 Juni 2017 | 14:15 WIB
Bek Hertha Berlin asal Amerika Serikat, John Anthony Brooks, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Augsburg di Berlin, pada 9 April 9 2017.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Bek Hertha Berlin asal Amerika Serikat, John Anthony Brooks, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Augsburg di Berlin, pada 9 April 9 2017.

Wolfsburg berbenah. Menyambut kompetisi 2017-2018, tim asal Jerman ini memastikan kedatangan John Anthony Brooks dari Hertha Berlin.

Penulis: Christian Gunawan

Klub yang bermarkas di Volkswagen Arena ini mengeluarkan 17 juta euro untuk John Anthony Brooks, bek tengah berusia 24 tahun.

Angka itu menjadikan Brooks pemain Amerika Serikat dengan biaya transfer tertinggi.

Pemain Negeri Paman Sam termahal sebelumnya adalah Jozy Altidore saat dibeli AZ Alkmaar dari Sunderland pada 2013.

John Anthony Brooks tampil 24 kali untuk Hertha musim lalu. Selama lima musim di tim pertama Hertha, Brooks telah tampil 104 kali di liga.

Bek yang telah mencetak 3 gol dari 30 kali membela timnas AS itu tampil cukup mantap di Hertha.

Baca juga:

Pemain kelahiran Berlin itu mencatat 5 sapuan per laga, tertinggi di Hertha, dan 2,6 cegatan per laga, juga tertinggi di klub yang membina dirinya sejak kecil itu bersama Fabian Lustenberger.

Di akhir 2016-2017, Hertha bisa bertengger di peringkat keenam, yang kemudian mendapat jatah ke fase grup Liga Europa musim depan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X