Tangani Djokovic, Agassi Rela Tak Dibayar

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 3 Juni 2017 | 17:16 WIB
Pelatih Novak Djokovic, Andre Agassi (kanan), sedang menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Diego Schwartzman, pada laga Prancis Terbuka 2017 di Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (2/6/2017).
AFP/LIONEL BONAVENTURE
Pelatih Novak Djokovic, Andre Agassi (kanan), sedang menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Diego Schwartzman, pada laga Prancis Terbuka 2017 di Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (2/6/2017).

Mantan petenis tunggal putra asal Amerika Serikat, Andre Agassi, mengaku tak mendapatkan bayaran untuk melatih Novak Djokovic pada ajang Prancis Terbuka 2017.

Hal itu diungkapkan Agassi saat berbincang-bincang dengan eks pelatih Djokovic yang juga mantan petenis asal Jerman, Boris Becker, dalam sebuah program stasiun televisi Eurosport.

"Dia (Djokovic) adalah orang yang sangat menginspirasi. Saya melakukan ini (melatih Djokovic) dengan harga diri dan uang sendiri. Saya tidak menginginkan apa pun. Saya hanya mau membantu," ujar Agassi.


Dalam kesempatan itu, Agassi bercerita kepada Becker bahwa dia sempat menolak ajakan bekerja sama dengan Djokovic.

Namun, tawaran itu akhirnya diterima Agassi karena adanya sokongan dari sang istri yang juga mantan petenis, Steffi Graf (Jerman).

"Steffi berkata, 'Mungkin kamu akan menikmatinya'. Lalu saya berkata, 'Oke, saya akan pergi lebih awal ke Paris dan mencoba mengenal dia lebih lagi'," tutur Agassi.

Baca Juga:

Djokovic menunjuk Agassi setelah memberhentikan Marian Vajda pada Mei 2017. Vajda merupakan pelatih Djokovic sejak 2006.

Agassi pernah mengatakan bahwa dia melatih Djokovic hanya untuk Prancis Terbuka 2017.

Akan tetapi, Agassi kini mengaku siap menangani Djokovic hingga turnamen Wimbledon 2017 (3-16 Juli).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X