GP Italia 2017, Setahun Setelah Luis Salom Meninggal

By Sabtu, 3 Juni 2017 | 19:07 WIB
Foto ini diambil pada 3 Mei 2014 ketika pebalap Pons HP 40 asal Spanyol, Luis Salom (tengah), merayakan keberhasilan mencatat putaran tercepat ketiga pada sesi kualifikasi Moto2 Spanyol di Sirkuit Jerez.
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Foto ini diambil pada 3 Mei 2014 ketika pebalap Pons HP 40 asal Spanyol, Luis Salom (tengah), merayakan keberhasilan mencatat putaran tercepat ketiga pada sesi kualifikasi Moto2 Spanyol di Sirkuit Jerez.

Tepat setahun yang lalu, dunia balap motor berduka karena kehilangan salah satu pebalap muda berbakat, Luis Salom.

Pebalap Moto2 asal Spanyol tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas GP Catalunya, 3 Juni 2016.

GP Italia tahun ini juga menandai empat tahun sejak Salom kali pertama menjuarai balapan di Sirkuit Mugello pada 2013.

Salom terjatuh saat melewati tikungan kedua terakhir Circuit de Barcelona-Catalunya.

Dia meluncur ke luar lintasan lalu menabrak motornya yang terpental setelah sebelumnya mengenai pembatas.

Salom mendapatkan perawatan yang cukup lama di sisi lintasan setelah kecelakaan. Helikopter medis pun didatangkan untuk mempermudah proses perawatan sang rider.

Baca juga:

Salom lalu dibawa ke rumah sakit terdekat di Barcelona dengan menggunakan ambulans. Pebalap kelahiran 7 Agustus 1991 tersebut tak bisa diselamatkan dan meninggal dunia.

Beberapa pebalap berbagi kisah tentang Salom. Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) punya hubungan istimewa dengan Salom.

Mereka pernah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia kelas Moto3 pada 2013. Vinales akhirnya keluar sebagai juara dunia, Rins menjadi runner-up, dan Salom berada di urutan ke-3.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X