Triumph Akan Masuk Moto2 pada Musim Balap 2019

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 3 Juni 2017 | 21:50 WIB
Triumph akan menjadi pemasok mesin balapan Moto2 mulai 2019. Kepastian itu diumumkan di Gran Premio dItalia Oakley di Mugello, Italia, pada Sabtu (3/6/2017) waktu setempat.
MotoGP
Triumph akan menjadi pemasok mesin balapan Moto2 mulai 2019. Kepastian itu diumumkan di Gran Premio dItalia Oakley di Mugello, Italia, pada Sabtu (3/6/2017) waktu setempat.

Perusahaan sepeda motor asal Inggris, Triumph, bakal menjadi pemasok mesin eksklusif untuk balapan FIM Moto2 mulai 2019.

Kepastian itu diumumkan pada pelaksanaan GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017) waktu setempat.

"Ini adalah momen penting yang membawa Triumph ke babak baru dalam sejarah balap kami yang sudah berlangsung 110 tahun," ujar Paul Stroud selaku Chief Commercial Officer for Triumph Motorcycles.

Triumph menyepakati kontrak selama tiga tahun dengan MotoGP. Mereka akan memasok mesin triple berkapasitas 765cc yang didasari dari produk motor anyarnya, The All New 2017 Triumph Street Triple.

Bergabungnya Triumph pada balapan Moto2 disambut positif oleh Carmelo Ezpeleta selaku Chief Executive Officer Dorna Sports (organisasi penyelenggara MotoGP).

Ezpeleta mengaku senang bisa bekerja sama dengan Triumph yang dianggapnya sebagai salah satu merek sepeda motor paling iconic di dunia.

"Mesin Triumph triple adalah mesin dengan kekuatan linear dan torsi yang kuat, serta telah mencapai banyak kesuksesan di trek," tutur Ezpeleta.

"Hal itu menjadikan Triumph sebagai pilihan ideal untuk kejuaraan Moto2. Kami menantikan musim 2019 dan dimulainya generasi baru Moto2 dalam kemitraan dengan Triumph," ucap dia.

Mesin triple 765cc merupakan pengembangan dari mesin Daytona 675R yang juga digunakan pada balapan Supersport di Isle of Man TT, Daytona 200, dan British Supersport Championships.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X