Indonesia Kalah dari Ceska, tetapi Riyandi Sempat Tahan Penalti

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 3 Juni 2017 | 22:06 WIB
Pemain belakang timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, coba menghalau pergerakan pemain Republik Ceska pada laga Toulon Tournament 2017 di Stadion Parsemain, Sabtu (3/6/2017).
TOULON TOURNAMENT
Pemain belakang timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, coba menghalau pergerakan pemain Republik Ceska pada laga Toulon Tournament 2017 di Stadion Parsemain, Sabtu (3/6/2017).

 Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 dipastikan gagal melangkah ke semifinal Toulon Tournament 2017 setelah kalah 0-2 dari Republik Ceska di Stadion Parsemain, Sabtu (3/6/2017).

Dengan hasil tersebut, pasukan Indra Sjafri terbenam di dasar klasemen Grup C dengan perolehan poin nihil. Mereka tidak bisa mengejar Ceska yang menempati puncak klasemen dengan koleksi enam angka.

Dalam turnamen ini, hanya juara dari tiga grup berhak melangkah ke semifinal. Satu slot lainnya diambil oleh tim peringkat kedua terbaik.

Indonesia memulai laga di bawah tekanan. dalam sepuluh menit pertama, sang lawan mampu menebar dua ancaman, satu di antaranya tepat sasaran.

Baru lewat percobaan ketiga pada menit ke-13, Ceska membuka skor via tembakan kaki kanan roman Kasiar ke pojok kiri bawah gawang Muhammad Riyandi.

Tercatat masih ada sejumlah percobaan dari Ceska pada sisa paruh pertama, tetapi tidak satu pun membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan mereka pun terpampang saat turun minum.

Baca juga: Prediksi Final Liga Champions Versi Pesepak Bola Tanah Air

Gelombang tekanan pasukan Jaroslav Hrebík berlanjut setelah jeda. Hanya enam menit setelah sepak mula, mereka mendapatkan hadiah penalti. Prosesnya diawali pelanggaran Firza andika di kotak terlarang.

Untung buat tim beralias Garuda Muda, Riyandi mampu menerka bola eksekusi Matej Chalus ke pojok kiri bawah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X