Rossi Berikan Penghargaan Khusus untuk Francesco Totti

By Minggu, 4 Juni 2017 | 01:50 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memakai helm berdesain khusus saat menjalani GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017.
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memakai helm berdesain khusus saat menjalani GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, memberikan penghargaan khusus bagi pesebak bola Italia yang pensiun pekan lalu, Francesco Totti.

Penghargaan Rossi diwujudkan lewat desain helm yang dia pakai selama menjalani GP Italia di Autodromo del Mugello, akhir pekan ini.

Rossi memang punya tradisi tampil dengan helm berdesain spesial kala berlaga pada GP italia. Kali ini, helmnya diwarnai unsur sepak bola.

"Helm kali ini untuk Francesco Totti yang minggu lalu pensiun. Dia adalah salah satu idola saya saat masih muda. Dia merupakan salah satu tokoh olahraga terbesar Italia dalam 20 tahun terakhir," kata Rossi dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi GP Italia, Sabtu (3/6/2017).

 

Di bagian atas helm, ada gambar kartun Rossi memakai baju tim nasional sepak bola Italia. Dia memegang bola seolah akan melakukan tendangan penalti.

Di bagian belakang helm Rossi terdapat tulisan dalam bahasa Italia yang berarti "Seorang kapten... Hanya ada satu orang kapten!".

Ide desain ini muncul saat Rossi dan beberapa teman menyaksikan pertandingan terakhir Totti bersama AS Roma, Minggu (28/5/2017).

Rossi menyaksikan pertandingan sambil berbaring di tempat tidur karena masih dalam proses pemulihan setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motokros pada Kamis (25/5/2017).

Mereka lalu membahas tentang Totti dan pertandingan semifinal Euro 2000 ketika Italia bertemu Belanda.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X