Vinales Sempat Gugup Sebelum Raih 'Pole Position' GP Italia

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 4 Juni 2017 | 11:18 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, melakukan selebrasi bersama timnya seusai meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, melakukan selebrasi bersama timnya seusai meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengaku sempat gugup saat memacu motor sebelum akhirnya meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Kegugupan tersebut tidak lepas dari insiden crash yang dialami Vinales pada latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) sehari sebelumnya.

Pebalap Spanyol itu terjatuh saat melewati Arrabbiata 2 (tikungan 9) dengan kecepatan hampir 210 kilometer per jam. Kendati tidak mengalami cedera serius, tangan kanan Vinales bengkak.

"Setelah insiden kemarin, saya sempat gugup saat memacu motor pada FP3," tutur Vinales setelah sesi kualifikasi yang dilansir Crash.

"Lalu, pada FP4 kami melakukan sedikit modifikasi dengan motor. Saya merasa lebih baik, terutama pada bagian depan. Saat kualifikasi, saya memberikan yang terbaik," kata Vinales.

Baca juga:

"Saya masih merasa sedikit sakit karena insiden kemarin, tetapi tidak ada masalah saat mengendarai motor dan besok (Minggu) saya jelas akan sangat termotivasi," ucap Vinales lagi.

Vinales akan memulai balapan MotoGP Italia dari posisi start paling depan. Dia meraih posisi ini setelah mencatat waktu putaran tercepat pada sesi kualifikasi.

Vinales membukukan waktu putaran 1 menit 46,575 detik. Dia lebih cepat 0,239 detik ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi.

Sementara itu, dua pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, hanya menempati posisi start kelima dan keenam.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X