Menyoal Masa Depan James Rodriguez

By Anju Christian Silaban - Minggu, 4 Juni 2017 | 21:17 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Granada dalam laga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (6/5/2017)
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Granada dalam laga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (6/5/2017)

 Presiden Real Madrid Florentino Perez menyerahkan keputusan soal nasib James Rodriguez kepada pelatih Zinedine Zidane.

Masa depan gelandang asal Kolombia itu menjadi tanda tanya besar setelah tak dilibatkan dalam partai final Liga Champions kontra Juventus, Sabtu (3/6/2017).

Hal itu memunculkan indikasi bahwa Rodriguez tidak lagi dibutuhkan oleh tim berjulukan Los Blancos. Terlebih lagi, dia sudah berkali-kali tersingkir dari tim inti dan cuma mendapatkan jatah tampil 1.824 menit selama musim 2016-2017.

Menanggapi spekulasi yang beredar, Perez pun ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan Zidane.

"Apabila semua bergantung saya, semua pemain akan bertahan. Kami akan berbicara dengan Zidane sebagai konduktor dari orkestra ini," kata Perez.

"Zidane adalah sosok yang akan mengambil keputusan soal masa depan pemain," ucap sang patron.

Baca juga: Di Balik Kemenangan Real Madrid atas Juventus di Final Liga Champions

Menilik komposisi skuad Real Madrid saat ini, Rodriguez bakal kesulitan mendapatkan kesempatan secara reguler. Di lini tengah, trio yang terdiri dari Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, tergolong klop dalam menjaga keseimbangan permainan.

Adapun untuk lini serang, masih ada Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Isco, yang mendapatkan kepercayaan dari Zidane dalam beberapa pertandingan terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Antena 3


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X