Tidak Cedera, Ini Alasan Striker Asing Bhayangkara FC Digantikan Sejak Menit Ke-34

By Segaf Abdullah - Senin, 5 Juni 2017 | 04:20 WIB
Penyerang Thiago Furtuoso jelang laga Bhayangkara FC kontra Persegres pada uji coba di lapangan Mapolda Jatim, Jumat (31/3/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Penyerang Thiago Furtuoso jelang laga Bhayangkara FC kontra Persegres pada uji coba di lapangan Mapolda Jatim, Jumat (31/3/2017).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, mengungkapkan alasan pergantian cepat striker asing asal Brasil Thiago Furtuoso dengan winger Ilham Udin Armaiyn.

Pada laga pekan kesembilan Liga 1, Thiago Furtuoso masuk kamar ganti lebih cepat. Dia digantikan Ilham Udin Armaiyn sejak menit ke-34 pada laga kontra Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (4/6/2017).

Padahal, Thiago terlihat bugar dan tidak meminta untuk diganti. Alhasil, sang pemain keluar lapangan dengan wajah masam dan langsung masuk ke ruang ganti pemain.

"Thiago terlihat frustrasi untuk menembus pertahanan Persib. Dia kesulitan mendapatkan peluang. Namun, tidak dimungkiri dia sudah berusaha keras," ucap Simon Mcmenemy pada sesi jumpa pers pasca-laga.

"Ya, meskipun Thiago terlihat tidak bahagia dengan keputusan ini. Saya pasti akan segera berbicara dengannya," ucap pelatih yang juga pundit Fox Sports Asia itu.

Baca Juga:

Pergantian tersebut terbukti jitu. Ilham sukses mengunci kemenangan Bhayangkara FC lewat skor 2-0 menjelang akhir laga.

"Masuknya Ilham membuat koneksi permainan tim menjadi lebih oke. Dia membuat perbedaan. Ya, ini keputusan besar yang harus saya ambil sejak babak pertama," tutur pengagum Steve Darby itu.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara membuat Persib menderita dua kekalahan beruntun. Evan Dimas dkk kini menempati urutan ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X