Presiden AS Roma: Luciano Spalletti Sosok yang Rumit

By Lariza Oky Adisty - Senin, 5 Juni 2017 | 14:06 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam laga kontra AC Milan di San Siro, Minggu (7/5/2017)
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam laga kontra AC Milan di San Siro, Minggu (7/5/2017)

Presiden AS Roma, Jim Pallotta, menilai sosok mantan pelatih klubnya, Luciano Spalletti, adalah figur rumit. Namun, dia tidak menampik peran Spalletti yang membantu AS Roma lolos ke Liga Champions musim depan.

Spalletti meninggalkan klub tersebut pada akhir musim 2016-2017. Di musim terakhirnya di Stadion Olimpico, dia membawa Kevin Strootman dkk menjadi runner-up Liga Italia.

Dalam wawancara dengan sebuah stasiun radio di kota New York, Pallotta mengatakan dia tidak terkejut dengan keputusan Spalletti tersebut.

"Kami semua sudah tahu kalau dia akan pergi. Spalletti sosok yang kompleks, tetapi dia juga jenius dan kreatif. Saya tidak akan mengkritiknya, karena dia sudah menyelamatkan saya tahun ini dan tahun lalu," kata Pallotta.

Hingga saat ini, AS Roma masih mencari suksesor Spalletti. Kandidat terkuat adalah arsitek tim Sassuolo, Eusebio Di Francesco.

Namun, Sassuolo menolak melepasnya begitu saja.

Baca Juga:

"Kami berbicara ke beberapa pelatih. Ada beberapa kesulitan, tetapi semoga kami sudah bisa mengumumkan pelatih baru pekan depan," ujar Pallotta.

Dia juga membantah kabar bahwa Roma akan ditinggal beberapa pemainnya seperti Mohamed Salah.

Penyerang lincah asal Mesir itu ditengarai tengah menjadi incaran Liverpool.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X