Arsene Wenger: Perdebatan Soal Masa Depan Saya Bawa Pengaruh Buruk untuk Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Senin, 5 Juni 2017 | 20:02 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa spekulasi soal masa depannya di Arsenal punya andil atas kegagalan The Gunners finis di empat besar Liga Inggris musim 2016-2017.

Kontrak Wenger habis pada akhir musim 2016-2017. Selama musim bergulir, kepastian soal karier pelatih berusia 67 tahun tersebut kerap menjadi bahan spekulasi media.

Pria yang sudah menangani Arsenal sejak 1996 tersebut akhirnya sepakat menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun pekan lalu, tepatnya setelah Mesut Oezil dkk menjuarai Piala FA.

Baca Juga:

Bagi Wenger, waktu yang cukup lama untuk membuat keputusan punya kontribusi dalam penampilan Arsenal yang tidak memuaskan di kompetisi domestik.

"Persoalan kontrak saya tentu punya pengaruh. Tidak adanya kejelasan membawa dampak untuk tim. Ada ketidakpastian yang mereka rasakan soal apakah saya akan bertahan atau tidak. Saya tidak tahu seberapa besar dampaknya, tetapi yang jelas Arsenal merasakannya," kata Wenger.

Pelatih asal Prancis tersebut pun tidak menampik kalau kegagalan Arsenal lolos ke Liga Champions juga tidak lepas dari problem tersebut. "Mungkin saja," kata Wenger.

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kali dalam 20 tahun.

Mereka hanya finis di urutan kelima klasemen akhir Liga Inggris dan harus puas bermain di Liga Europa musim depan.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X