Wenger Ingin Melatih Carrick, tetapi...

By Anju Christian Silaban - Senin, 5 Juni 2017 | 19:20 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merayakan kemenangan timnya atas Manchester City dalam laga putaran 4 Piala Liga di Old Trafford pada 26 Oktober 2016.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merayakan kemenangan timnya atas Manchester City dalam laga putaran 4 Piala Liga di Old Trafford pada 26 Oktober 2016.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyesal karena tidak sempat merekrut Michael Carrick, yang kini berseragam Manchester United.

Hal itu dilontarkan Wenger setelah Carrick menjalani partai testimonial di Stadion Old Trafford, Minggu (4/6/2017). Laga itu menandai sebelas tahun masa bakti sang pemain bersama Setan Merah, julukan Man United.

Laga tersebut mengundang respons positif dari sejumlah rival Carrick, salah satunya Wenger.

"Saya mengucapkan selamat atas pertandingan testimonialnya. Menurut saya, Carrick memang pantas mendapatkannya," ucap Wenger.

Lebih dari satu dekade bersama Man United, Carrick mengambil bagian dari serangkaian kesuksesan seperti satu trofi Liga Champions plus lima gelar Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Dalam kurun tersebut, Carrick menjalani 459 pertandingan yang dihiasi 23 gol dan 36 assist.

Baca: Sukacita Radja Nainggolan Setelah Juventus Gagal Juara Liga Champions

Kualitas Carrick turut diakui oleh Wenger. Bahkan, apabila berseragam Arsenal, pemain berusia 35 tahun itu juga diyakini bakal menjadi aktor vital di lini tengah.

"Saya merupakan pengagum karier Carrick karena kualitasnya. Salah satu penyesalan adalah tidak pernah memiliki dia sebagai pemain. Dia adalah salah satu pemain terbaik di Inggris," kata Wenger.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X