Donnarumma Bakal Rusak Struktur Gaji AC Milan

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 6 Juni 2017 | 04:01 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, salut dengan dukungan penggemar dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Milan, Italia, pada 15 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, salut dengan dukungan penggemar dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Milan, Italia, pada 15 April 2017.

MILAN, Juara.net – Pada akhir pekan kemarin, AC Milan diketahui sudah mengajukan tawaran terakhir buat kontrak baru kiper muda mereka, Gianluigi Donnarumma.

Penjaga gawang berusia 18 tahun itu hanya terikat kontrak sampai Juni 2018. Jadi, AC Milan ingin memperpanjang kontrak itu agar Gianluigi Donnarumma tidak pindah ke klub lain.

Dalam kontrak baru itu, Milan sudah memberikan kenaikan gaji luar biasa buat Donnarumma. Sang kiper bakal dibayar 4,5 juta euro per musim.

Dalam ikatan kerja lamanya, Donnarumma hanya digaji 160 ribu euro. Artinya ada kenaikan lebih dari 28 kali lipat!

“Donnarumma adalah pivot dari apa yang akan kami bangun dalam Milan di masa depan."

Direktur Milan, Marco Fassone

“Donnarumma adalah pivot dari apa yang akan kami bangun dalam Milan di masa depan. Kami membuat tawaran yang penting. Kami melakukan pengorbanan karena si pemain layak mendapatkannya,” ujar Direktur Milan, Marco Fassone, di Sky Sport.

“Sekarang bola ada di tangannya. Kami memintanya cepat mengambil keputusan karena tidak ingin memulai musim 2017-2018 dengan kiper yang kontraknya akan habis. Milan akan kompetitif musim depan dan kami ingin finis di empat besar Serie A,” lanjut Fassone.

Seperti yang dikatakan Fassone, Milan membuat pengorbanan dengan menawarkan gaji sedemikian tinggi. Donnarumma dipastikan bakal merusak struktur gaji klub yang sudah terpelihara sejak musim 2012-13.

AC Milan pernah mengeluarkan 9 juta euro semusim untuk menggaji Zlatan Ibrahimovic pada 2010-2011. Tapi, setelah itu, Milan bisa menekan pengeluaran gaji.

Sejak 2012-2013, tidak ada pemain Milan memiliki gaji di atas 4 juta euro dalam semusim. Gaji tertinggi musim lalu adalah milik Carlos Bacca (3,5 juta euro semusim).

Bukan cuma melewati batasan gaji tertinggi, gaji baru Donnarumma juga tidak normal dalam hal lonjakan besaran. Tidak ada pemain yang dinaikkan gajinya sedemikian spektakuler.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X