5 Pemain Barcelona Ini Ingin Dijual Ernesto Valverde

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 6 Juni 2017 | 00:05 WIB
Ernesto Valverde (kanan) berpose bersama Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat perkenalan resminya sebagai pelatih Barca di Stadion Camp Nou, Barcelona, 1 Juni 2017.
LLUIS GENE / AFP
Ernesto Valverde (kanan) berpose bersama Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat perkenalan resminya sebagai pelatih Barca di Stadion Camp Nou, Barcelona, 1 Juni 2017.

Gelombang perubahan di Barcelona seturut kedatangan pelatih baru, Ernesto Valverde, akan segera dimulai. Dengan bursa transfer musim panas sudah memanas, Valverde diketahui telah memiliki daftar belanja pemain-pemain yang ingin direkrut.

Tetapi, sebelum membeli, Ernesto Valverde lebih dulu ingin menjual pemain-pemain yang dirasanya tak dibutuhkan untuk musim depan. Menurut Sport, daftar pemain yang ingin dijual Varverde berisi lima nama. Inilah mereka.

  1. Jeremy Mathieu

Direkrut tiga musim lalu dari Valencia dengan harga 20 juta euro, Mathieu tidak pernah meyakinkan sebagai bek tengah utama Barcelona.

Dia sering hanya dimainkan jika Gerard Pique atau Javier Mascherano tidak fit. Usia yang sudah 33 tahun kian memojokkan Mathieu. Valverde menginginkan bek yang lebih muda untuk menjadi partner Samuel Umtiti dalam jangka panjang.

  1. Arda Turan

Sebelum kedatangan Valverde pun, Turan sudah dikabarkan bakal hengkang. Dia sudah menyetujui kontrak dengan Arsenal. Tinggal Arsenal dan Barcelona yang perlu mencapai kesepakatan harga.

Barca bertahan di angka 30 juta euro, sedangkan Arsenal hanya mau membayar 25 juta euro. Dengan Valverde tidak menginginkannya, harga Turan mungkin bisa turun.


Lucas Digne saat mengendalikan bola dalam partai La Liga antara Villarreal kontra Barcelona Estadio de la Ceramica stadium, 08 Januari 2017. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

  1. Lucas Digne

Valverde tidak yakin pada Digne melihat rekam jejaknya musim lalu. Tidak mampu menandingi Jordi Alba di posisi bek kiri, Digne hanya tampil 17 kali di La Liga. Padahal, Digne dibayar lumayan mahal, yaitu 3,3 juta euro per tahun.

Menurut Sport, Valverde yakin bakal bisa mendapatkan kompetitor atau pelapis Alba yang lebih baik dengan pengeluaran gaji sebesar itu.

  1. Aleix Vidal

Ada alasannya Barcelona ngotot mengejar Hector Bellerin dari Arsenal musim panas ini. Mereka sangat membutuhkan bek kanan yang bisa diandalkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X