Menang Tipis, Inggris dan Italia Lolos ke Semifinal PD U-20 2017

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Juni 2017 | 22:41 WIB
Para pemain tim nasional Inggris U-20 merayakan gol yang dicetak Dominic Solanke (tengah) ke gawang Meksiko di babak perempat final Piala Dunia U-20 2017 di Stadion Cheonan Baekseok, Cheonan, Korea Selatan, pada Senin (5/6/2017).
KIM DOO-HO / AFP
Para pemain tim nasional Inggris U-20 merayakan gol yang dicetak Dominic Solanke (tengah) ke gawang Meksiko di babak perempat final Piala Dunia U-20 2017 di Stadion Cheonan Baekseok, Cheonan, Korea Selatan, pada Senin (5/6/2017).

Tim nasional Inggris dan Italia berhasil memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia U-20 2017 Korea Selatan setelah menang tipis atas lawan-lawannya.

Inggris lolos ke babak empat besar setelah menaklukkan Meksiko pada babak perempat final. Gol semata wayang dari striker anyar Liverpool, Dominic Solanke, pada menit ke-47 menjadi penentu kemenangan.

Bertanding di Stadion Cheonan Baekseok, Senin (5/6/2017), Inggris lebih banyak di bawah tekanan Meksiko. Kedua tim pun tidak banyak memiliki peluang.

Gol kemenangan Inggris lahir akibat kelengahan lini pertahanan Meksiko. Gelandang Bournemouth, Lewis Cook, melihat Solanke berdiri bebas dan memberikan operan sederhana yang memudahkan penyerang binaan Chelsea itu menaklukkan kiper Meksiko, Abraham Romero.

Sedangkan pada pertandingan lain yang digelar di Stadion Piala Dunia Suwon, Italia juga meraih kemenangan tipis 3-2 atas Zambia. Kemenangan tersebut didapat Gli Azzurri melalui babak tambahan waktu.

Sempat tertinggal dua kali oleh Zambia melalui gol Patson Daka (menit keempat) dan Junior Fashion Sakala (84'), Italia berhasil membalas melalui Riccardo Orsolini (50'), dan Federico Dimarco (88') untuk memaksakan babak tambahan waktu.

Pada babak 2x15 menit itu, Italia akhirnya berhasil memimpin hingga pertandingan berakhir. Gol kemenangan Azzurrini itu dicetak penyerang muda milik AC Milan, Luca Vido, pada menit ke-111.

Pada babak semifinal, Italia akan bersua dengan Inggris yang akan digelar di Stadion Piala Dunia Jeonju pada Kamis (8/6/2017).

Sedangkan pada laga semifinal lainnya, Uruguay yang berhasil menyingkirkan Portugal lewat drama adu penalti akan berjumpa Venezuela yang lolos setelah menyingkirkan Amerika Serikat di Stadion Piala Dunia Daejeon, Kamis (8/6/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X