Guardiola: Selamat kepada Real Madrid, tetapi...

By Anju Christian Silaban - Selasa, 6 Juni 2017 | 01:05 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).

 Manajer Manchester City, Josep Guardiola, melayangkan pujian sekaligus peringatan kepada Real Madrid, yang baru menjuarai Liga Champions.

Pasukan Zinedine Zidane merengkuh "Si Kuping Besar" dengan menang 4-1 atas Juventus pada partai final di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Dua dari empat gol tim beralias Los Blancos dicetak oleh Cristiano Ronaldo, sisanya berkat Casemiro dan Marco Asensio. Juventus cuma membalas lewat Mario Mandzukic.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid sekaligus menjadi juara bertahan pertama yang mampu mempertahankan gelar. Tak ayal, performa mereka diapresiasi oleh Guardiola.

"Saya memberikan selamat kepada Real Madrid karena mereka pantas menjadi juara Liga Champions," ucap Guardiola.

"Namun, saya juga mengingatkan agar mereka tidak terlalu percaya diri. Sebab, Barcelona selalu bisa bangkit," kata pria asal Spanyol itu.

Baca: Tumbang Saat Latihan, Eks Gelandang Newcastle Tutup Usia

Sebuah hal lumrah apabila Guardiola menaruh keyakinan terhadap Barcelona. Kedua belah pihak memiliki kedekatan karena sempat bekerja sama pada masa lalu.

Kini, kursi yang sempat diduduki Guardiola, menjadi milik Ernesto Valverde. Pemilik nama terakhir bukanlah sosok asing karena sempat membela Barcelona sebagai pemain selama dua tahun.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian, Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X