Musim Penuh Prestasi, Setiap Pemain Real Madrid dapat Bonus Rp 29 Miliar

By Ade Jayadireja - Selasa, 6 Juni 2017 | 20:20 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Para pemain Real Madrid ketiban rezeki nomplok. Hal tersebut sebagai buah atas prestasi yang mereka berikan kepada klub pada 2016-2017.

Los Blancos menyudahi musim dengan raihan gelar ganda. Setelah memastikan titel juara Liga Spanyol pada laga pamungkas, skuat asuhan Zinedine Zidane melengkapinya dengan trofi Liga Champions.

Gelar kompetisi Eropa didapat Madrid seusai menumbangkan Juventus 4-1 dalam laga final di Millennium Stadium, Wales, Sabtu (3/6/2017).

Los Blancos lantas mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu juara dua kali beruntun sejak Piala Champions berubah format menjadi Liga Champions.

Prestasi tersebut membuat pihak klub mengucurkan bonus melimpah untuk anggota skuat. Menurut laporan Daily Mail, masing-masing pemain menerima 2 juta pounds atau sekitar Rp 29,9 miliar.

Baca juga:

Madrid pun mencatatkan rekor pemberian bonus terbesar di sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Sebenarnya tidak ada klausul soal bonus juara di dalam kontrak para pemain. Namun, Florentino Perez selaku presiden klub berinisiatif memberikan insentif atas kerja keras Cristiano Ronaldo cs.

Kali terakhir Madrid memborong trofi liga dan Eropa sekaligus dalam satu musim adalah pada 1957–1958. Kala itu, Alfredo Di Stefano menjadi bintang kejayaan Si Putih dengan koleksi 38 gol di semua ajang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X