Tugas Sampaoli Asah Para Tukang Gedor Argentina

By Kamis, 8 Juni 2017 | 12:37 WIB
Aksi Paulo Dybala (kiri) dan Lionel Messi dalam partai Liga Champions antara Juventus dan FC Barcelona di Juventus Stadium, Turin, 11 April 2017.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Aksi Paulo Dybala (kiri) dan Lionel Messi dalam partai Liga Champions antara Juventus dan FC Barcelona di Juventus Stadium, Turin, 11 April 2017.

Dalam waktu singkat, Jorge Sampaoli dituntut menemukan formula tepat supaya Argentina bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Lantas, strategi apa yang bakal ia terapkan di tim barunya?

Penulis: Theresia Simanjuntak

Merunut pada sejarah melatih terhitung sejak di klub Cile, O'Higgins (2008), hingga yang terkini Sevilla, Sampaoli senang menggunakan taktik tiga bek.

Tak pelak, tim-tim arahan Sampaoli selalu memeragakan gaya permainan menyerang. Pelatih berusia 57 tahun itu tidak memiliki formasi tetap.

Strategi tiga bek itu bisa diterapkannya dengan berbagai modul, seperti 3-4-3 dan 3-5-2 dengan turunannya macam 3-3-1-3 dan 3-4-1-2.

Maka, ada potensi eks arsitek tim nasional Cile itu kembali memakai strategi favoritnya tersebut di timnas Argentina.

Media-media lokal memprediksi bahwa pelatih timnas baru itu bisa menggunakan pola 3-3-3-1.

Alasan lain mengapa taktik tersebut bakal Sampaoli pakai ialah karena banyaknya stok pemain menyerang di Argentina.

Dari daftar 27 pemain Argentina untuk gim kontra Brasil (9/6/2017) dan Singapura (13/6/2017), ada nama Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mauro Icardi. Keempatnya merupakan striker utama di klub masing-masing.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.774


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X