AC Milan Menyambut Tim Super

By Rabu, 7 Juni 2017 | 12:15 WIB
Franck Kessie, rekrutan teranyar Milan.
AC MILAN
Franck Kessie, rekrutan teranyar Milan.

AC Milan sangat agresif di bawah manajemen anyar. Li Yonghong, ketua klub baru sekaligus pemilik klub, menunjukkan intensinya buat memperkuat Rossoneri agar bisa bersaing di papan atas.

Penulis: Anggun Pratama

Li Yonghong dibantu oleh sosok yang sudah berpengalaman di Serie A, Marco Fassone, sebagai CEO. Fassone pernah bekerja di Napoli, Juventus, dan Inter dengan kapasitas yang sama.

Ketika musim 2016/17 baru kelar, Milan sudah memastikan mendapatkan tenaga bek tengah Mateo Musacchio dari Villarreal. Akhir pekan kemarin, satu lagi sosok yang sudah dipastikan bakal memperkuat Milan musim depan.

Sosok itu adalah Franck Kessie. Pria asal Pantai Gading itu dipinjam selama dua musim dari Atalanta dengan kewajiban mengikatnya secara permanen pada akhir musim kedua.

Kessi kelahiran 19 Desember 1996. Ia merupakan gelandang sentral dengan kekuatan fisik menakutkan. Ia jago tekel dan intersep serta punya teknik serta kecepatan oke. Ia pun berani ketika harus mengeksekusi penalti.


Aksi gelandang Atalanta, Franck Kessie, saat tampil melawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Olympic, Roma, (15/4/2017).(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Awalnya, Kessie merupakan bek tengah. Tetapi di Cesena, pada 2015/16, ia didorong agak ke depan sebagai gelandang sentral oleh pelatih Massimo Drago. Di Atalanta, Gian Piero Gasperini, melanjutkan perkembangan positif Kessie sebagai gelandang.

Kini tenaga Kessie bisa dimaksimalkan oleh Vincenzo Montella, yang juga baru mendapat perpanjangan kontrak.

Pergerakan Milan memang sangat cepat mengingat bursa transfer baru akan buka pada awal Juli. Ingat, masih ada sederet target yang bakal direalisasikan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.774


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X