Semen Padang Waspada saat PSM Makassar Datang Tanpa Dua Pilar

By Yosrizal - Selasa, 6 Juni 2017 | 21:21 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.

Pimpinan klasemen sementara Liga 1, PSM Makasar, Selasa (6/6/2017) siang sampai di Padang. Tim asuhan Robert Rene Albert ini akan dijamu tuan rumah Semen Padang, Kamis (8/6/2017) malam.

Namun, sang penguasa klasemen ini tidak diperkuat dua pemain belakangnya, Reva Adi dan Steven Paulie. Kedua pilar pertahanan tim Ayam Jantan dari Timur itu sama-sama terakumulasi kartu kuning.

Meski demikian, pelatih Robert Rene Alberts mengaku tak begitu bermasalah. Target untuk mempermalukan tuan rumah tak berubah. Tiga poin mesti dibawa pulang ke Makassar.

"Apapun kondisi lawan, kami tetap waspada. Pasti pelatih Rene sudah menyiapkan pengganti pemain yang tak bisa turun."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

“Ya, kami tak membawa serta Reva dan Paulie, karena akumulasi kartu kuning. Tetapi bukan berarti kami tidak siap untuk memenangi pertandingan,” kata Rene.

Pelatih PSM Makassar itu mengaku sudah menyiapkan pemain yang lebih segar untuk mengisi lini pertahanan yang ditinggal Reva dan Paulie. Namun ia belum menyebut siapa yang bakal mengisi dua posisi tersebut.

Menanggapi kondisi lawan yang bakal dihadapi, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku tak akan terpengaruh. Ia menilai PSM adalah lawan berat nan tangguh dan dilatih oleh pelatih yang hebat.

"Apapun kondisi lawan, kami tetap waspada. Pasti pelatih Rene sudah menyiapkan pengganti pemain yang tak bisa turun," kata Nilmaizar.

"Sebagai pimpinan klasemen sementara dan tak terkalahkan, PSM pasti tak ingin kecolongan di Padang. Ini yang mesti kami sikapi,” ujarnya.

Baca juga:

Pertemuan terakhir kedua tim pada TSC 2016. Keduanya saling mengalahkan dengan selisih gol sama. Semen Padang menang di Padang dengan skor 2-1. Lalu main di Makassar, giliran PSM yang menang dengan skor 3-2.

Tetapi pertandingan tahun lalu menurut Nil hanya bisa sekedar data dan referensi pertandingan. Tetapi tak bisa dijadikan tolok ukur untuk partai pada kompetisi resmi Liga 1.

Yang pasti, pertemuan kedua tim diprediksi bakal berlangsung cepat dan menarik. Tuan rumah ingin mempertahankan reputasi kandang yang tak boleh kalah. Sementara itu, PSM datang untuk tetap bertahan di puncak klasemen.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X