Pemain Bintang Liga 1: Willem Jan Pluim, Bisa Jadi Penentu Gelar

By Rabu, 7 Juni 2017 | 14:01 WIB
Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

Putus sudah catatan negatif PSM setiap kali menghadapi Persipura pada 12 tahun terakhir. Sabtu (3/6/2017), Juku Eja akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Tim Mutiara Hitam di pekan kesembilan Liga 1. Tak tanggung-tanggung, tuan rumah menang telak 5-1!

Penulis: Andrew Sihombing

Gol tim asuhan Robert Rene Alberts diborong penggawa asingnya. Masing-masing dua gol ditorehkan oleh Reinaldo da Costa (7', 64') dan Marc Anthony Klok (32', 58'), sementara satu lagi menjadi milik Willem Jan Pluim (55').

Kendati mengoleksi gol paling sedikit di antara ketiganya, Pluim layak didaulat sebagai bintang PSM di Stadion Andi Mattalatta malam hari itu.

Seperti saat bermain imbang 2-2 dalam uji coba pada awal April 2017, Persipura belum menemukan resep meredam gelandang jebolan Liga Belanda tersebut.

Tiga gol tuan rumah bahkan tak lepas dari kontribusi langsungnya. Saat menyambar operan silang mendatar M Rahmat pada menit ke-55, ia dengan jeli menyelinap mencari posisi hingga tak terkawal pemain lawan.

Tiga menit berselang, ia lebih dulu menyambar bola hasil tendangan kiper Rivki Mokodompit kendati posisi bek lawan sebenarnya lebih dekat ke si kulit bundar. Melirik sejenak ke kiri, ia lantas melepas umpan tarik yang berhasil dimaksimalkan oleh Klok.

Baca Juga:

Kontribusinya pada gol kelima lebih epik lagi. Menerima operan daerah dari Klok, Pluim melewati hadangan dua pemain lawan sebelum melepas umpan silang mendatar ke Reinaldo di mulut gawang.

Rekaman video memperlihatkan Pluim, yang terbaring di tanah selepas mengirim operan itu, seakan ditanduk oleh salah satu pemain lawan. Dua assist-nya malam itu tak cuma membuktikan betapa sulit merebut bola dari penguasaan Pluim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X