Gugur Dua, Calon Sekjen PSSI Tersisa Tiga Nama

By Segaf Abdullah - Selasa, 6 Juni 2017 | 19:01 WIB
Ratu Tisha berpose setelah meluangkan waktu wawancara khusus dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net pada Kamis (22/9/2016).
WESHLEY HUTAGALUNG
Ratu Tisha berpose setelah meluangkan waktu wawancara khusus dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net pada Kamis (22/9/2016).

Calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI menyisakan tiga nama. Ketiga nama tersebut yakni: Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Papatria.

Pada tahap sebelumnya, lima orang calon sekjen telah mengikuti serangkaian tes. Dua nama gagal lolos. Mereka yang tersisih ialah Rudolf Paulus Yesayas dan Norman Tri Aprianto.

Adapun mereka telah menempuh tes psikotes, kesehatan, kompetensi teknis dan akademis oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Selain itu, ada juga tes Leaderless Group Discussion (LGD) oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

"Setelah Idul Fitri, tiga nama terpilih akan dibahas dalam pertemuan di tingkat pimpinan, Ketua Umum dan Exco PSSI, untuk dipilih menjadi sekjen," kata Kepala Departemen Personalia PSSI, Ashari Joni, Selasa (6/5/2017).

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengatakan bahwa sekjen PSSI mesti fleksibel. Artinya, dia cakap berhubungan dengan internal dan eksternal PSSI.

"Tugas utama Sekjen PSSI adalah bagaimana berhubungan dengan anggota, ketua umum, Exco, hingga kalangan internasional seperti AFC dan FIFA," ucap Iwan.

Iwan juga menegaskan, sekjen terpilih kudu siap menghadapi problematika yang ada di PSSI.


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X