Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Sidang Vonis Osvaldo Lessa

By Rabu, 7 Juni 2017 | 12:45 WIB
Ekspresi pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa (kanan), saat menyaksikan anak asuhnya tampil melawan Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 1 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (09/05/2017) Selasa malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ekspresi pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa (kanan), saat menyaksikan anak asuhnya tampil melawan Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 1 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (09/05/2017) Selasa malam.

Posisi Osvaldo Lessa di ujung tanduk. Sriwijaya FC berniat mengevaluasi kinerja pelatih berkebangsaan Brasil ini selepas laga kandang menghadapi Mitra Kukar, Rabu (7/6/2017).

Penulis: Indra Citra Sena/Noverta Salyadi

Kinerja Lessa patut dipertanyakan mengingat Sriwijaya terpaku di papan tengah klasemen sementara. Klub berjuluk Laskar Wong Kito ini bahkan mengalami paceklik kemenangan dalam tiga partai terkini.

Manajemen klub kabarnya sudah memanggil sekaligus memberikan teguran kepada sang pelatih usai menelan kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan, Kamis (1/6/2017). Dia wajib mempersembahkan tiga poin bila masih ingin menduduki kursi pelatih Sriwijaya.

“Pertandingan melawan Mitra Kukar adalah kesempatan terakhir Osvaldo. Apabila memang tak ada perbaikan, kami terpaksa akan mengambil sikap untuk mengevaluasi kinerjanya,” kata Presiden Sriwijaya, Dodi Reza Alex.

Terkait teguran manajemen, Lessa mengaku siap bekerja keras supaya bisa meningkatkan performa tim. Dia pun berterima kasih kepada manajemen karena masih diberi kesempatan memperbaiki Sriwijaya.

“Situasi ini normal dalam sepak bola dan soal target yang diberikan kepada saya itu wajar. Manajemen memberi saya satu partai lagi. Saya berkesempatan menjawabnya dengan perbaikan kualitas permainan tim,” ujar Lessa.

Baca Juga:

Di lain pihak, Mitra Kukar bertekad meneruskan tren positif usai memetik kemenangan 5-3 atas PS TNI pada pekan kesembilan.

Kekuatan tim agak berkurang lantaran Bayu Pradana dan Septian David Maulana mesti memperkuat tim nasional Indonesia. Kendati begitu, pelatih Jafri Sastra mengaku sudah menyiasatinya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X