Madura United Vs Persipura: Mengadang Kebangkitan

By Rabu, 7 Juni 2017 | 13:45 WIB
Aksi striker Madura United, Peter Odemwingie, saat mendribel bola dalam laga pekan ke-6 Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (14/05/2017) Minggu malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi striker Madura United, Peter Odemwingie, saat mendribel bola dalam laga pekan ke-6 Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (14/05/2017) Minggu malam.

Madura United dan Persipura pada pekan ke-10 sama-sama punya misi mendekati PSM yang kini berada di puncak klasemen. Koleksi poin keduanya pun sama, 16 angka.

Penulis: Ferry Tri Adi/Suci Rahayu

Namun, yang menjadi pembeda ialah mental pada bentrokan nanti. Laskar Sape Kerrab tentu diunggulkan lantaran bermain di kandang.

Tak hanya itu, anak asuh Gomes de Olivera itu sedang dalam tren positif. Pada pekan terakhir, Bayu Gatra cs meraih poin penuh kontra Persegres.

Hasil itu membuat Madura United kini bercokol di peringkat kedua. Beda hal dengan Mutiara Hitam. Boaz Solossa dkk datang ke Madura dengan mental jatuh usai ditekuk PSM dengan skor telak 1-5.

Akan tetapi, Madura United tak bisa jemawa. Persipura punya catatan apik setelah mengalami kekalahan. Usai dua kekalahan sebelumnya (0-1 vs Semen Padang dan 0-1 vs Persib), Mutiara Hitam mampu meraih kemenangan.

Kebangkitan itu yang wajib diwaspadai Laskar Sape Kerrab nanti. Demi meredam hal itu, Gomes tak segan memainkan sebelas pilar terbaiknya. Kembalinya Asep Berlian dan Peter Odemwingie menambah solid Madura United.

“Kami sangat senang setelah Peter dan Asep bisa kembali bermain. Keberadaan Peter sangat berpengaruh terhadap pola permainan dan rasa percaya diri tim. Kami harus memilih pemain yang paling siap, termasuk apakah menurunkan Asep dan Peter sejak menit awal," ucap Gomes.

Baca Juga:

"Pertemuan melawan Persipura menjadi keuntungan karena partai pertama bermain di kandang kami (seharusnya di Papua, red.). Mereka juga baru dikalahkan PSM. Namun, kami harus mewaspadai motivasi bangkit mereka,” katanya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X