Bos Baru Peter Bosz

By Kamis, 8 Juni 2017 | 13:27 WIB
Pelatih Peter Bosz, saat mendampingi Ajax Amsterdam dalam sesi latihan menjelang final Liga Europa di Friends Arena pada 23 Mei 2017.
GETTY IMAGES
Pelatih Peter Bosz, saat mendampingi Ajax Amsterdam dalam sesi latihan menjelang final Liga Europa di Friends Arena pada 23 Mei 2017.

Pencarian pelatih baru yang tengah Borussia Dortmund lakukan sepertinya bakal berakhir di Belanda, tepatnya di Kota Amsterdam. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Setelah melepas Thomas Tuchel usai menjuarai DFB Pokal 2016/17, Dortmund mendekati sejumlah pengganti potensial.

Pencarian pertama berlangsung di Prancis di mana mereka kabarnya mendekati arsitek Nice, Lucien Favre.

Kubu BVB dengan cepat menemui jalan buntu sebab Nice segera merilis pernyataan bahwa klub Ligue 1 itu enggan kehilangan Favre. Ganti target, BVB segera memepet pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz. Gayung bersambut.

Menurut Bild, Ajax setuju membiarkan Bosz, yang baru bergabung dengan klub itu pada Mei 2016 dengan ikatan kontrak tiga tahun, pergi asalkan Dortmund mau membayar kompensasi sebesar 5 juta euro (hampir 75 miliar rupiah).

Harian Jerman, Die Welt, menambahkan bahwa Dortmund bisa mengumumkan bos baru mereka dalam pekan ini, yang tak lain Bosz sendiri.

Nama Bosz melambung menyusul keberhasilan memimpin Ajax mencapai fi nal Liga Europa 2016/17.

Belajar dari Cruyff

Apakah Bosz adalah pelatih yang akan cocok dengan Dortmund?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X