Jelena Ostapenko dan Semifinal Roland Garros Perdana

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 7 Juni 2017 | 12:28 WIB
Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, bereaksi setelah mengalahkan Caroline Wozniacki dari Denmark pada babak perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Selasa (6/6/2017).
CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO
Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, bereaksi setelah mengalahkan Caroline Wozniacki dari Denmark pada babak perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Selasa (6/6/2017).

Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, mencatat sejarah dalam perjalanan kariernya. Dia berhasil menembus babak semifinal turnamen Grand Slam untuk kali pertama.

Osapenko melaju ke babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) setelah mengalahkan Caroline Wozniacki (Denmark) di Paris, Selasa (6/6/2017).

Petenis 19 tahun tersebut tertinggal 0-5 pada set pertama dan akhirnya kalah 4-6. Dia bangkit pada dua set berikutnya dan akhirnya memenangi pertandingan dengan 4-6, 6-2, 6-2.

"Saya sangat senang, saya masih tidak percaya ini. Saya sangat senang bermain di sini. Turnamen ini luar biasa," kata Ostapenko setelah pertandingan.

Tahun lalu, perjalanan Ostapenko di Prancis Terbuka terhenti pada babak pertama. Tahun ini, dia mencatat pencapaian terbesar di sepanjang karier Grand Slam-nya.

"Ketika datang ke sini, saya tidak menduga akan bisa ke semifinal. Namun, saya bermain semakin baik pada setiap pertandingan," kata Ostapenko

"Saya semakin percaya diri. Jadi, jika bisa terus menjaga itu, saya rasa apa pun bisa terjadi," kata dia lagi.

Baca juga:

Ostapenko akan menghadapi pemain Swiss, Timea Bacsinszky, pada babak semifinal, Kamis (8/6/2017), tepat saat keduanya merayakan ulang tahun.

Ostapenko akan genap berusia 20 tahun, sementara Bacsinszky genap berumur 28 tahun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : rolandgarros.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X