Juventus Perpanjang Kontrak Massimiliano Allegri sampai 2020

By Beri Bagja - Rabu, 7 Juni 2017 | 20:27 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose dengan trofi juara Serie A 2016-2017 seusai mengalahkan Crotone di Juventus Stadium, 21 Mei 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose dengan trofi juara Serie A 2016-2017 seusai mengalahkan Crotone di Juventus Stadium, 21 Mei 2017.

Juventus resmi memperpanjang kontrak Massimiliano Allegri sampai 2020. Sang pelatih juga bakal diganjar kenaikan gaji dalam kontrak barunya.

Meski gagal lagi membawa Juventus juara Liga Champions, Massimiliano Allegri tetap dipertahankan Juventus.

Konfirmasi mengenai pembaruan masa kerja pelatih berusia 49 tahun ini terjadi di tengah isu yang mengaitkan dia dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

"Juventus dan Massimiliano Allegri telah menciptakan sejarah dan legenda. Sekarang saatnya mengambil langkah maju berikutnya secara bersama-sama." Begitu bunyi pernyataan di situs resmi Juventus.

Klub juara Serie A dan Coppa Italia selama tiga musim beruntun itu pun menaikkan gaji Allegri.

Menurut La Gazzetta dello Sport, eks pelatih AC Milan ini akan mengantongi sekitar 8 juta euro per musim atau setara Rp 119,5 miliar.

Jumlah tersebut meningkat drastis dari gaji 5,5 juta euro per musim dalam kontrak lamanya.

Angka yang tertera di draf kontrak anyar itu menegaskan Allegri sebagai salah satu pelatih dengan level elite di Eropa.

Manajemen Juventus sepertinya ingin mengikis jarak antara pendapatan Allegri dengan plafon gaji 10 juta euro yang konon ditawarkan PSG. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Juventus, La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X