Kabar Baik dari Lilipaly untuk Klub-klub Liga 1

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 Juni 2017 | 04:31 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), merayakan gol rekan setimnya pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), merayakan gol rekan setimnya pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

 Gelandang SC Cambuur asal Indonesia, Stefano Lilipaly, membuka peluang untuk kembali berkarier di Tanah Airnya. Namun, hal tersebut tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Untuk saat ini, Lilipaly ingin fokus mengembangkan diri bersama klubnya yang masih berkutat di Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda.

Terakhir, tim asal Leeuwarden itu menutup musim 2016-2017 di peringkat ketiga. Cuma, mereka kalah dari MVV Maastricht pada babak semifinal play-off sehingga gagal meraih tiket promosi."

"Saya ingin fokus di Eropa dulu dan mencapai level setinggi mungkin. Setelah tiga tahun, saya mungkin kembali ke Asia karena ingin mengakhiri karier di Indonesia. Dukungan dan atmosfer di sana sungguh luar biasa," kata Lilipaly.

Kompetisi Indonesia, khususnya Liga 1 selaku kasta pertama, memang memiliki daya pikat buat Lilipaly.

Jangankan Lilipaly, eks pemain klub besar Eropa seperti Michael Essien dan Peter Odemwingie saja rela merumput di Tanah Air dengan status marquee player. Lilipaly pun melihatnya sebagai perkembangan positif.

"Setelah Piala AFF 2016, mereka ingin melakukan sesuatu untuk kebaikan sepak bola Indonesia. Anda bisa melihat Essien mau bergabung," ucap Lilipaly.

"Saya tidak mengetahui apakah itu cara terbaik untuk meningkatkan liga atau tidak. Namun, dengan lebih banyak pemain asing, liga akan lebih baik," kata sosok berdarah Maluku itu.

Baca: Wawancara Eksklusif, Lilipaly di Antara Mimpi Promosi dan Rindu Timnas


Editor :
Sumber : AFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X