Yabes Tanuri Bicara soal Keberagaman Bali United

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 8 Juni 2017 | 07:00 WIB
CEO Bali United, Yabes Tanuri, saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Senin (30/1/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.com
CEO Bali United, Yabes Tanuri, saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Senin (30/1/2017).

 CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku senang dan bangga atas selebrasi yang dilakukan pemain saat melawan Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (4/6/2017).

Laga tersebut dimenangkan Bali United dengan skor 3-1. Seusai Irfan Bachdim mencetak gol ketiga untuk Bali United, tiga pemain yakni Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi melakukan selebrasi keberagaman.

Baca juga: Memanjatkan Doa dari Pinggir Lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pada gambar yang beredar di medsos, ketiga pemain tersebut berbaris berdampingan saat menunjukan selebrasi tersebut. Nanak di posisi paling kanan, Yabes di tengah, Miftahul paling kiri.

Nanak yang beragama Hindu terlihat menangkupkan tangannya ke atas di depan dahi. Yabes yang beragama Kristen berlutut sambil mencium kedua tangannya. Sedangkan Miftahul bersujud syukur dengan kepala menyentuh rumput lapangan.

Potret ini tersebar luas dan mendapatkan reaksi positif dari publik.

"Saya senang dan bangga pada tim. Walau berbeda suka, adat, dan agama, mereka tetap berteman dan berkawan," kata Yabes kepada JUARA, Rabu (7/6/2017).

Yabes menyatakan timnya satu kesatuan meskipun berasal dari latar belakang berbeda. Kesatuan tersebut yang membuat tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut semakin kuat.

Saat ini, Bali United berada di jaluar juara setelah menempati peringkat keempat dari sembilan laga. 

"Mereka saling mendukung seperti sebuah peribahasa ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Dengan gotong royong dan kerjasama, serta seluruh kebergaman yang ada akan dapat membuat Bali United dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) maju," ujarnya.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X