Bek Legendaris Arsenal Sebut Kualitas Stones Tak Istimewa

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Juni 2017 | 09:23 WIB
Pelatih Granada, Tony Adams, dalam laga kontra Real Madrid di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (6/5/2017)
SERGIO CAMACHO / AFP
Pelatih Granada, Tony Adams, dalam laga kontra Real Madrid di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (6/5/2017)

Bek legendaris Arsenal yang kini menjadi pelatih Granada, Tony Adams, mengatakan bahwa kemampuan bek termahal milik Manchester City, John Stones, tidak istimewa.

Stones merupakan bek termahal yang pernah dibeli Man City. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan The Citizens dari Everton pada awal 2016-2017 dengan harga 47 juta pounds (sekitar Rp 810 miliar).

Banyak pihak menyebut bahwa Stones merupakan seorang bek dengan prospek tercerah di Inggris dan akan menjadi salah satu yang terbaik di masa yang akan datang. Namun, Adams tidak sependapat dengan hal tersebut.

Adams menilai Stones merupakan bek dengan kualitas yang biasa saja. Bahkan, Adams cenderung meragukan kemampuan pemain asli didikan Barnsley itu.

“Saya selalu meragukan kemampuan dirinya. Jujur, saya menilai kemampuannya biasa saja, di tengah banyak orang yang memujinya sebagai bek dengan kemampuan mengatur permainan,” kata Adams kepada Daily Mirror.

Baca Juga:

“Kemampuan Stones mirip Tony Gale, seorang bek tengah yang mampu melepaskan umpan dengan baik dan memenangi Premier League bersama Blackburn Rovers, tetapi tidak mampu menembus timnas Inggris. Sungguh disayangkan Man City mengeluarkan uang hampir sebesar 50 juta pounds untuk bek seperti Stones,” tuturnya.

Selama berkarier sebagai pemain, Adams merupakan andalan utama di jantung pertahanan Arsenal dalam kurun waktu 19 tahun dan sejak 1988 atau berusia 21 tahun, ia telah menjadi kapten The Gunners. Ia juga memiliki karier panjang bersama timnas Inggris dengan meraih 66 caps.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X