Italia Menang Telak atas Uruguay

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 Juni 2017 | 03:50 WIB
Daniele De Rossi (tengah) dan Eder (kanan) merayakan gol Italia ke gawang Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017).
VALERY HACHE/AFP
Daniele De Rossi (tengah) dan Eder (kanan) merayakan gol Italia ke gawang Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017).

 Tim nasional Italia melanjutkan catatan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir berbagai ajang.

Terakhir, mereka menang 3-0 atas Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017). Tiga gol berasal dari kesalahan Jose Gimenez, Eder, dan Daniele De Rossi.

Gli Azzurri, julukan Italia, tampil menekan sejak menit pertama. Dalam sepuluh menit pertama, mereka sudah mencatatkan tiga peluang, satu di antaranya berbuah gol pada menit ketujuh.

Prosesnya berawal dari usaha Lorenzo Insigne melepaskan operan untuk Andrea Belotti. Gimenez coba menghalaunya, tetapi malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Setelah itu, Italia masih menebar sejumlah ancaman. Namun, tidak satu pun berujung lesakan kedua karena penyelamatan Fernando Muslera di bawah mistar.

Gelombang tekanan Gli Azzurri berlanjut selepas jeda. Kali ini, Eder mendapatkan sejumlah peluang berbahaya untuk "membunuh" Uruguay.

Salah satunya, penyerang Inter Milan itu mendapatkan situasi cukup bebas untuk pada menit ke-75, tetapi bola sepakannya masih melebar.

Eder membayar kegagalannya tujuh menit berselang. Memanfaatkan servis Manolo Gabbiadini yang masuk sebagai pengganti, dia melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang.

Pada masa injury time, Daniele De Rossi mengambil giliran untuk mencatatkan nama di papan skor. Lewat titik putih, dia mengarahkan bola ke pojok kanan atas.

Hadiah penalti diberikan wasit lagi-lagi karena kesalahan Gimenez, yang melanggar Stephan El Shaarawy di kotak terlarang.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X