Penonton Indonesia Open Buat Ihsan Maulana Bangkit dari Cedera

By Delia Mustikasari - Kamis, 8 Juni 2017 | 05:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, berpose seusai wawancara dengan media jelang Indonesia Open di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (7/6/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, berpose seusai wawancara dengan media jelang Indonesia Open di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, bertekad tampil maksimal pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 setelah pulih dari cedera engkel.

Turnamen ini akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, 12-18 Juni.

"Saya mendapat cedera tersebut saat berlatih di pelatnas bulu tangkis, Cipayung pada Mei bersamaan dengan digelarnya Piala Sudirman. Akibatnya, saya absen berlatih selama 9-10 hari dan batal mengikuti Thailand Terbuka," kata Ihsan dalam wawancara jelang Indonesia Open di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

"Selama 10 hari itu bukan berarti saya tidak berlatih sama sekali. Saya lebih banyak berlatih di gym dan sepeda," ucap Ihsan.

Ihsan mengaku masih merasakan sakit di kakinya. Namun, dia tetap bersemangat tampil pada Indonesia Open demi tampil di Negara sendiri.

"Meski masih terasa sakit, saya coba lawan karena saya ingin ditonton masyarakat Indonesia. Kalau dilihat penonton di sini, saya jadi termotivasi," aku Ihsan.

Pada Indonesia Open 2016, Ihsan mampu mencapai semifinal. Tahun ini, Ihsan harus berjuang keras untuk bisa mengulangi pencapaian tahun lalu.

Dia harus berjuang dari babak kualifikasi lebih dulu dengan menghadapi Wei Nan (Hong Kong). Jika lolos, dia berpeluang menghadapi rekan sesama Indonesia, Sony Dwi Kuncoro pada babak pertama.

Baca juga:

"Sebelumnya, saya sudah bertemu Wei Nan pada Malaysia Masters. Dia punya serangan yang bagus, namun staminanya kurang baik. Jadi, saya harus banyak membuat pukulan selama pertandingan," kata Ihsan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X