Mentalitas Tak Biasa dari Italia Saat Uji Coba

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 Juni 2017 | 10:40 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, memberi instruksi pada laga kontra Spanyol, Kamis (6/10/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, memberi instruksi pada laga kontra Spanyol, Kamis (6/10/2016).

 Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Giampiero Ventura, mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya saat menang 3-0 atas Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017).

Gli Azzurri, demikian julukan Italia, meraih kemenangan telak berkat gol bunuh diri Jose Gimenez, lesakan Eder, dan penalti Daniele De Rossi.

Hasil ini sekaligus melanjutkan catatan tidak terkalahkan Italia menjadi sembilan pertandingan. Dipersempit lagi, mereka selalu menang dalam tiga laga uji coba terakhir.

"Ini menunjukkan sejumlah target yang ditetapkan telah kami capai secara perlahan. Terpenting adalah mentalitas karena Italia biasanya tidak pernah bagus saat uji coba," ujar Ventura.

"Kami menerapkan pendekatan tepat dengan tidak membiarkan kesempatan kepada lawan dan menciptakan enam atau tujuh peluang," kata sang pelatih.

Baca juga: Lihatlah Gocekan Memukau Anak Cristiano Ronaldo Saat Final Liga Champions

Tren positif Italia tidak lepas dari taktik Ventura. Dia mengusung formasi 4-2-4 dalam dua uji coba terakhir.

Hasilnya, Gli Azzurri mencetak sebelas gol ke gawang Uruguay dan San Marino tanpa menderita kemasukan.

"Kami ingin mengonfirmasi cara bermain, kesatuan tim, dan performa. Saya merasa bahagia dan begitu pula seharusnya pemain," ucap Ventura.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X