Kedatangan Oezil ke Arsenal Sebuah Penghinaan untuk Wilshere

By Septian Tambunan - Kamis, 8 Juni 2017 | 17:39 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, digantikan oleh Jack Wilshere dalam laga Premier League kontra Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada 24 April 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, digantikan oleh Jack Wilshere dalam laga Premier League kontra Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada 24 April 2016.

Kapten legendaris Arsenal, Tony Adams (50), mengkritik kebijakan transfer mantan klubnya saat membeli Mesut Oezil (28) dari Real Madrid dengan banderol 39,95 juta pounds (sekitar Rp 689,2 miliar) pada 2 September 2013.

Menurut Tony Adams, kedatangan Mesut Oezil secara tidak langsung menghancurkan gelandang Arsenal lain, Jack Wilshere.

"Sebuah penghinaan membeli Mesut Oezil ketika kami mempunyai Jack Wilshere," kata Tony Adams seperti dikutip London Evening Standard, Rabu (7/6/2017).

"Jika saya menjadi Jack Wilshere, saya akan mengetuk pintu ruangan Arsene Wenger dan mengatakan 'mengapa Anda menghabiskan 40 juta pounds untuk pemain ini ketika saya dapat melakukan sesuatu sama bagusnya dengan dia?'," ucap Adams.

Eks palang pintu yang mengantarkan Arsenal merajai Liga Inggris pada 1989, 1991, 1998, dan 2002 ini menilai karakter Mesut Oezil tidak ngotot ketika beraksi di lapangan.

"Banyak fan yang mempertanyakan hasrat Oezil untuk menang," ujar Adams.

Baca Juga:

"Ketika Anda mengeluarkan banyak uang untuk seorang pemain, dia harus memberikan kontribusi untuk tim," tutur Adams.

Jack Wilshere cuma dipercaya Wenger merumput selama 37 menit di Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2016-2017 sebelum dipinjamkan ke Bournemouth.

Bermain di bawah besutan Eddie Howe, Wilshere menyumbangkan dua assist dalam 1.913 menit (berperan untuk satu gol per 956,5 menit).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Transfermarkt, London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X