Sriwijaya FC Menang, Sang Pelatih Lanjutkan Tugas

By Noverta Salyadi - Jumat, 9 Juni 2017 | 01:41 WIB
Tijani Belaid pemain Marque Player Sriwijaya FC merayakan gol perdananya ke gawang Mitra Kukar dalam pertanding lanjutan Liga 1 di Stadion gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (7/6).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Tijani Belaid pemain Marque Player Sriwijaya FC merayakan gol perdananya ke gawang Mitra Kukar dalam pertanding lanjutan Liga 1 di Stadion gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (7/6).

Sriwijaya FC menang atas Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Rabu (7/6/2017). Hasil itu memperpanjang nasib Oswaldo Lessa Filho sebagai juru taktik Sriwijaya FC.

Sebelumnya, pelatih asal Brasil itu terancam dipecat jika Sriwijaya FC tidak bisa memenangi pertandingan atau hanya meraih hasil imbang saat menjamu Mitra Kukar.

Meskipun masa kerjanya sementara aman, masa depan Oswaldo Lessa tetap dievaluasi manajemen.

Pelatih yang akrab disapa Lessa itu harus menghadapi tiga pertandingan lagi, saat Sriwijaya FC bersua Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Arema FC. Dari tiga laga ini, skuat Laskar Wong Kito minimal meraih 5 poin.

Rinciannya: Sriwijaya sekali merebut kemenangan dan dua kali bermain imbang. Sriwijaya FC juga boleh tumbang dari tiga laga itu, namun hanya sekali dan dua lainnya menang.

Menurut Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, manajemen masih memberikan kesempatan pada Lessa untuk memperbaiki tim menjelang tiga laga ke depan.

“Manajemen tetap memberikan kesempatan kepada Lessa sebagai pelatih. Ini sudah dibuktikan olehnya dengan memperbaiki tim. Tetapi, kami masih memantau pada tiga pertandingan berikutnya agar bisa meraih poin maksimal,” ujar Nasrun Umar.

Baca Juga:

Tugas berat yang dibebankan kepada Lessa seperti tidak berpengaruh banyak bagi kinerjanya. Lessa tetap menganggap bahwa apa yang diberikan kepadanya sebagai bentuk motivasi dan itu dianggapnya biasa dalam sepak bola.

Bahkan Lessa tidak terkejut dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Mitra Kukar. Peningkatan penampilan yang ditunjukkan Alberto Goncalves dkk tidak membuatnya kagum.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X