Dua Hal Utama yang Jadi Alasan Ederson Pilih Gabung Man City

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 Juni 2017 | 02:01 WIB
Kiper Benfica, Ederson Moraes, saat merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Portugal 2016-2017 setelah mengalahkan Vitoria Guimaraes di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada 13 Mei 2017.
MIGUEL RIOPA/AFP
Kiper Benfica, Ederson Moraes, saat merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Portugal 2016-2017 setelah mengalahkan Vitoria Guimaraes di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada 13 Mei 2017.

Benfica dan Manchester City telah mengumumkan kesepakatan transfer kiper Ederson Santana de Moraes pada Kamis (1/6/2017). Namun, transfer tersebut baru diresmikan pada Kamis (8/6/2017).

Manchester City resmi memboyong Ederson dari Benfica dengan harga 35 juta pounds (sekitar Rp 603 miliar). Kiper berusia 23 tahun itupun kini tercatat sebagai kiper berharga termahal kedua di dunia.

Sebelumnya, Manchester City dikabarkan bakal menjadikan Ederson sebagai kiper termahal dunia melampaui Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itu diboyong dari Parma pada musim 2001-2002 seharga 53 juta euro (sekitar Rp 792 miliar).

Ederson mengaku sangat gembira dengan transfer ini. Selain bisa memenuhi impiannya bermain di sepak bola Inggris, ada beberapa alasan utama yang membuat raja clean sheet Liga Portugal asal Brasil itu mau bergabung dengan kubu Etihad.

Baca Juga:

"Saya suka segalanya tentang Manchester City. Ini adalah klub hebat, begitu juga dengan liga yang mereka miliki di sini di Inggris, fan yang luar biasa, dan tim memainkan sepak bola yang indah. Saya selalu punya mimpi bermain di Inggris dan sekarang telah saya wujudkan," tutur Ederson kepada situs resmi klub.

"Bersama Guardiola, Man City semakin berkembang. Dia juga membentuk tim muda untuk masa depan. Faktor tersebut sangat penting bagi saya dalam mengambil keputusan (bergabung)," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mancity.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X